Standar Ukuran Anak
Jumat, November 25, 2011 menit yang lalu melalui komputer canggih ·
Foto 1074 150x150 Standar Ukuran Anak Foto 1083 150x150 Standar Ukuran Anak Foto 1072 150x150 Standar Ukuran Anak
berikut saya buatkan tabel mengenai standar ukuran pakaian anak. Standar ini saya ambil dari beberapa ukuran anak-anak sesuai usianya dan ternyata setelah saya bandingkan dengan ukuran baju dipasaran, ukuran ini sesuai dengan ukuran konveksi pakaian jadi pada umumnya.
Adapun yang saya berikan adalah ukuran untuk pembuatan pola dasarnya, bukan ukuran jadi setelah dijahit, jadi mempermudah bagi yang belajarmembuat pola sendiri. Adapun perubahan dari pola dasar, untuk anak biasa saya perlebar bagian sisi baju 2 s/d 2,5cm dan lengan turun 1 atau 2 cm. Bagian baju saya perlebar karena anak kebanyakan memiliki ukuran perut besar, apalagi untuk anak 1-2 tahun. Untuk bahu sa diperpanjang sesuai keinginan dan model yang dibuat.
Untuk tabelnya bisa di download di SINI